Loading

Zidane Tinggalkan Real Madrid

31-May-2018
Zidane Tinggalkan Real Madrid
mamadewa.com Belum ada satu minggu setelah memenangkan Liga Champions, Zidane membuat keputusan yang mencengangkan, ia mundur dari jabatan pelatih Real Madrid.

Zidane mengumumkan pengunduran dirinya dalam sesi konferensi pers yang digelar secara mendadak Kamis (31/5/2018) siang waktu setempat.

Legenda Prancis itu ditunjuk sebagai pelatih Madrid pada tahun 2016 menggantikan Rafael Benitez.

Dalam era kepelatihannya selama 2,5 tahun bersama Real Madrid, Zidane meraih 9 trofi. Itu artinya, dalam 4 bulan sekali, Madrid berhasil meraih trofi.

Pencapaian tertinggi Zidane adalah mendapatkan 3 gelar juara Liga Champions secara beruntun dari 2016 hingga 2018, dengan terakhir mengalahkan Liverpool di final pekan lalu. Sementara itu, ia juga menyumbang 1 gelar La Liga musim lalu.

5 gelar lainnya adalah Piala Super Eropa (2016,2017), Piala Dunia Antarklub (2016, 2017) dan Piala Super Spanyol (2017).

Walaupun Zidane mengambil keputusan untuk mundur dari pelatih Real Madrid, ia menegaskan belum jera untuk menjadi pelatih. Ia hanya merasa waktu di Madrid sudah cukup.

"Saya belum lelah jadi pelatih. Saya baru melatih 3 tahun, hanya saja, buat saya, inilah waktu yang tepat untuk meninggalkan klub ini" ujar Zidane dalam konferensi pers.

Baca Juga :
1. Peraturan Ketat Loew Untuk Skuat Jerman
2. Bek MU Menikah
3. Neymar Tidak Akan Ke Madrid
4. Pemain Nigeria Dilarang Untuk Berkencan Dengan Wanita Rusia Selama Piala Dunia
5. Bandar Bola SBOBET


BCA                   BRI                   BNI 46                   MANDIRI