Loading

Pelatih Senegal Yang Eksentrik

20-Jun-2018
Pelatih Senegal Yang Eksentrik
mamadewa.com Pelatih Senegal, Aliou Cisse, mempunyai gaya yang eksentrik dibanding pelatih tim-tim lainnya yang ada di Piala Dunia 2018.

Cisse merupakan satu-satunya pelatih yang berkulit hitam, dan juga pelatih yang mempunyai gaji terendah di Piala Dunia 2018, walaupun begitu, ia bisa memimpin timnya untuk mengalahkan Polandia.

Tidak hanya sebagai satu-satunya pelatih berkulit hitam, Cisse juga menjadi pelatih dengan usia termuda, dengan usia 42 tahun.

Cisse bukan nama asing di Senegal, ia merupakan mantan kapten Senegal yang membawa negaranya menembus Piala Dunia untuk pertama kalinya pada tahun 2002. Mantan gelandang bertahan ini sudah melatih Senegal sejak tahun 2015.

Saat itu, Senegal mampu mengalahkan juara bertahan, Prancis, di pertandingan pertamanya, hingga tembuh ke perempatfinal, sebelum akhirnya kalah oleh Turki.

"Para pemain datang ke sini dengan determinasi tinggi. Mereka bekerja sangat keras dan saya pikir generasi ini harus mendapat kredit dan respek yang besar" kata Cisse tentang timnya setelah mengalahkan Polandia.

Baca Juga :
1. Reporter Piala Dunia Mendapat Pelecehan Seksual
2. Nasib Patung Ronaldo
3. Neymar Tidak Ikuti Latihan Brasil
4. Kiper Tunisia Kini Cedera Betulan
5. Bandar Bola SBOBET


BCA                   BRI                   BNI 46                   MANDIRI