Loading

Empat Orang Meninggal Saat Nobar Piala Dunia 2018

22-Jun-2018
Empat Orang Meninggal Saat Nobar Piala Dunia 2018
mamadewa.com Empat orang tewas dalam acara nonton bareng Piala Dunia 2018 di kamp pengungsian di Uganda. Polisi menangkap 15 orang yang terlibat dalam aksi ini.

Peristiwa ini terjadi saat mereka sedang menyaksikan pertandingan antara Brasil melawan Swiss, di sebuah kamp pengungsian di Nil Barat, mereka menggelar nobar tanpa batasan etnis.

Awalnya, situasi cukup kondusif, tetapi kemudian terjadi perkelahian antara pengungsi dari etnis Nuer dengan etnis Dinka.

Perkelahian bermulai dari seorang warga etnis Dinka yang bernama Thon Majok, meninggalkan area nobar, kemudian kembali lagi dan menemukan bahwa kursinya telah diduduki oleh orang lain dari etnis Nuer.

"Keduanya mulai berkelahi karena tempat duduk, dan masing-masing mendapatkan dukungan dari etnisnya masing-masing" kata Wakil Juru Bicara Polisi, Patrick Onyango.

Dalam insiden tersebut, empat orang meninggal dunia, salah satunya adalah remaja berusia 13 tahun. Polisi pun telah menangkap 15 tersangka dalam insiden tersebut.

Kini, situasi sudah terkendali, dan agar peristiwa seperti ini tidak terulang lagi, kepolisian akan memisahkan nobar antar etnis.

Baca Juga :
1. Mesir Akan Melakukan Protes Ke FIFA
2. Brasil Pelajari Kosta Rika Dengan Detail
3. Pelatih Senegal Yang Eksentrik
4. Reporter Piala Dunia Mendapat Pelecehan Seksual
5. Bandar Bola SBOBET


BCA                   BRI                   BNI 46                   MANDIRI